Sabtu, 28 Maret 2015

One Direction Konser Hujan Hujanan


Hujan mengiringi perjuangan para Directioners yang tengah menanti konser boy band asal Inggris, One Direction di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Namun, hujan hari ini adalah rezeki bagi Rio dan rekan-rekannya yang menjual jas hujan.

Di antara para penonton di pintu masuk C GBK, Rio tampak menjajakan menjajakan jas hujan. Pemuda 21 tahun asal Ciledug ini mengaku pada awalnya tak berniat menjual pakaian anti-air tersebut.

Rio memang pada hari-hari biasa hanya berdagang minuman di kawasan dalam GBK. Dan usahanya tak sia-sia. 

Pada Rabu ini Rio meraup pendapatan lumayan. Hingga pukul 18.30 WIB, dia berhasil menjual 25 jas hujan yang satuannya dihargai Rp 30 ribu. Biasanya, jas hujan seperti itu dijual Rp 15 ribu.

"Sebenarnya jas hujan sudah dipersiapkan dari pagi, waktu lihat langit gelap, biasa kalau ada konser, kita (pedagang kaki lima di GBK) langsung stok jas ujan. Pasti ramai soalnya," kata Rio di depan Gate C, pintu masuk untuk para penonton One Direction kelas VIP dan tribun, GBK Senayan Jakarta, Rabu (25/3/2015).


Kehadiran Rio pun tak dipungkiri membantu para penggemar One Direction selamat dari rintikan hujan. Seperti yang dirasakan Aulia, gadis 14 tahun asal Kalideres.

"Nggak apa-apa sih beli jas hujan Rp 30 ribu daripada kehujanan. Kan jalannya jauh, kita kehujanan tadi," ujar remaja tersebut.
One Direction merupakan boyband bentukan Simon Cowell. Grup yang digawangi Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, Niall Horan, dan Louis Tomlinson ini lahir di London, Inggris, 2010 lalu.
Sebelum ke Indonesia, One Direction terlebih dulu menggelar konser di Manila, Filipina, pada 21 Maret lalu. Kini boyband ini siap menghibur pada Directioners -- sebutan penggemar One Direction -- di Indonesia.