Selasa, 29 September 2015

3 Ciri Hamil Anak Kembar

jika anda memang mengharapkan bayi kembar, karena ada keturunan kembar dalam keluarga anda, tentu info ini akan lebih membahagiakan. anda bahkan tidak perlu mendapat konfirmasi dari dokter, kalau anda menemukan ciri-cirinya sebagai berikut:

1. intuisi wanita tak jarang begitu kuat. anda hanya mencicipi begitu saja bahwa anda  mungkin membawa dua janin dalam tubuh anda. beberapa ibu dari bayi kembar (dua atau lebih) mengatakan bahwa mereka tahu semenjak awal bahwa mereka sedang menantikan kehadiran dua orang bayi.

2. anda mengalami mual-muntah atau morning sickness yang lebih parah. jika memang sedang hamil bayi kembar, kadar hormon hcg (human chorionic gonadotropin) pada air kemih anda mungkin juga meningkat. hormon hcg diharapkan untuk menjaga kehamilan hingga plasenta berkembang. hormon ini mampu dinspirasiteksi melalui darah atau melalui urine (dikala anda ingin mengetahui kehamilan lewat test pack) bahkan sebelum menstruasi anda berhenti. dalam kehamilan tunggal, biharapannya konpusatsi hcg meningkat cepat selama minggu pertama, dan menjadi ganda setiap dua atau tiga hari. nah, kadar hcg ini mampu meningkat kalau terjadi kehamilan kembar, dan membuat anda mengalami morning sickness (atau all day sickness) lebih parah.

3. gejala-gejala kehamilan adatl lainnya kemungkinan juga lebih besar. kebanyakan wanita (tidak semua) yang hamil bayi kembar memiliki gejala kehamilan yang lebih intens, dialharapannnyakan oleh hormon ekstra yang berperedaran melalui sistem mereka. mungkin payudara anda terharapan lebih bengkak, lebih sering buang air kecil, lapar sepanjang waktu, dan cepat lelah. dalam trimester kedua, anda mungkin juga kesulitan menangkap nafas, kaki dan tangan membengkak (edema), penambahan berat badan dan pembesaran rahim yang tidak adatl, serta gerakan janin yang kuat. mharapanlah anemia atau kekurangan zat besi (yang menurunkan hemoglobin) juga biharapan terjadi pada kehamilan kembar.