Rabu, 16 September 2015

Sebab Sebab Sakit Kuning

penyebab penyakit kuning
berdcita-citarkan penyebabnya, penyakit kuning terbagi menjadi tiga jenis yaitu penyakit kuning pre-hepatic, intra-hepatic, dan post-hepatic. ‘hepatic’ berarti organ hati. dengan kata lain, penyebab penyakit kuning bisa terjadi yang akan terjadi gangguan sebelum bilirubin dibawa oleh darah memasuki hati, di dalam hati atau setelah melewati hati.

penyakit kuning pre-hepatic terjadi dikala kadar bilirubin meningkat yang akan terjadi penguraian sel darah merah yang terjadi secara lebih cepat daripada istiadatl. kondisi ini di antaranya bisa dialcita-citannya ialahkan oleh beberapa kondisi, misalnya anemia hemolitik dan anemia sel sabit. penyakit kuning pre-hepatic dapat dilhamrita oleh aneka macam umur termasuk anak-anak.

penyakit kuning intra-hepatic dialcita-citannya ialahkan oleh gangguan yang terjadi di dalam hati yang mengyang akan terjadikan organ tersebut kurang bisa untuk memproses bilirubin, kerusakan hati ini di antaranya bisa dialcita-citannya ialahkan oleh hepatitis dan sirosis.

penyakit kuning post-hepatic terjadi dikala terganggunya pembuangan cairan empedu yang mengandung bilirubin ke dalam sistem pencernaan, misalnya yang akan terjadi saluran empedu yang terhambat, mengalami radang, atau bahkan rusak. beberapa kondisi medis yang menyebabkan hal ini ialah tumor dan batu empedu.

penyakit kuning intra-hepatic maupun post-hepatic lebih tak jarang dilhamrita oleh mereka yang memasuki usia setengah baya sampai lebih tua.

diagnosis penyakit kuning
diagnosis penyakit kuning dapat dilsayakan dengan pemeriksaan fisik yang sederhana misalnya melihat kulit, putih mata dan telapak tangan apakah menguning. tapi diagnosis tidak berhenti di situ. penyebab penyakit kuning perlu dicari tahu. pada awal pemeriksaan, dokter akan mencoba mencari petunjuk melalui kejelcita-citan pribadi dari pasien wacana gejala dan riwayat kesehatannya.

setelah itu dokter akan melsayakan pemeriksaan fisik, misalnya memeriksa adanya pembengkakan pada hati sebagai tanda-tanda hepatitis, atau memeriksa adanya pembengkakan pada kaki sebagai tanda-tanda sirosis.

setelah petunjuk didapat, maka untuk benar-benar memastikan penyebab penyakit kuning, bicita-citanya dokter dapat melsayakan pemeriksaan atau tes lanjutan, mirip pemeriksaan darah, tes urin, biopsi hati, dan pemeriksaan melalui gambar.
gejala sakit kuning
pengobatan penyakit kuning
pengobatan penyakit kuning tergantung kepada jenis penyakit kuning itu sendiri, penyebab, dan tingkat keparahannya. diagnosis yang sempurna akan membantu dokter dalam menunjukkan penanganan yang sempurna pula.